apa yang lu liat adalah bukan milik lu

gue inget waktu (kalo gak salah semester 3) ada tamu gak dikenal masuk rumah gue dan ilang lah beberapa barang di rumah gue..kejadiannya siang gak tau jam berapa yang jelas waktu gue balik kuliah jam 2an rumah gue udah acak-acakan.
yang ilang gak banyak..tapi barang2 gue lah yang ilang dan cuma yang ada di kamar gue!dikamar lain cuma diacak-acak doang lemarinya,tapi barangnya gak diambil..
yang ilang di kamar gue adalah kamera poket,kamera SLR nikon F 108i yang gak banyak ada di indonesia dan itu gue dapet dengan kesusah payahan ngimpor dari negara di dataran rendah, kamera nikon D40 kado ulang taun gue yang baru 6bulanan, lensa AF nikor 18-120mm auto focus,tas lowepro tau sendiri dah tas itu harganya sebulan ongkos gue,tas ouval,dan beberapa sepatu gue..tu maling ingin gaul apa ya?!hahaha
gue kesel,sedikit depresi dan gak jelas..
bokap gue bilang: "kamera itu bukan harta kamu,tapi cuma alat pengabadi situasi,,sepatu itu bukan harta kamu tapi cuma alas kaki,,tas itu bukan harta kamu,tapi cuma alat penyimpan barang yang akan dibawa"
bokap gue suka gitu..ngomong apa yang harus lama dicerna...
kebayang gak..gue rela nuker jatah kawasaki ninja untuk sebuah kamera D40 yang ahirnya cuma ada di gue selama 6 bulan..
balik lagi ke omongan bokap gue, tadi pagi kendaraannya dicegat orang yang berimajinasi sangat tinggi (orang bilang:orang gila,mnurut gue gak ada orang gila yang ada orang yang berimajinasi sangat tinggi),orang itu teriak2 "mana mobil,mana mobil",,nyokap gue bilang kayanya "bekas" orang kaya yang bangkrut..
bokap gue bilang lagi pas gue,nyokap dan adik gue lagi bareng nonton TV: "itu akibat,orang kadang lupa,apa itu rumah,apa itu mobil,dan apa yang ada pada manusia..mobil hanya alat transportasi,bukan harta kita,,rumah hanya tempat berlindung,bukan harta kita"
gue telaah kata-kata2 yang udah gue denger 2 kali..gue ngerti..intinya: BUKAN HARTA KITA..bukan punya gue..hanya alat untuk "mempermudah"..itu cuma titipan...
kalo orang kebanyakan mikir harta,dan ngerasa memilikinya maka sekalinya harta itu pindah tangan atau gak ada pada kita lagi maka seseorang tersebut bakal sangat merasa kehilangan karena merasa itu benar benar miliknya..tanpa sadar jika itu bukan miliknya..
gue kembangin kata-kata itu dan jadilah:APA YANG GUE LIAT ADALAH MILIKNYA DAN BUKAN MILIK GUE..
bukan cuma kendaraan,uang,dan pacar..sadar gak lu kalo tangan lu mnurut gue hanya titipan?kaki lu,mata lu,semua yang ada di badan lu,organ,bahkan sel, tubuh dan pikiran lu apa bener2 milik lu?
mnurut gue itu hanya titipan,dan mungkin suatu saat bakal "diambil"..mungkin lu punya temen yang normal,terus kecelakaan dan bagian tubuknya harus diamputasi?itu contoh kecil terdekatnya..

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

kata http://bizinformation.org/id

BITTERSWEET BUNDLE OF MISERY
experience+inspiration)=word stacking->write!

visitors

free counters

Followers


Recent Comments