mungkin belum banyak orang tau

gue ngobrol panjang sama rekan baru gue yang baru banget gue kenal, obrolannya sedikit ngelantur...
yang gue inget adalah pertanyaan dia: "wem idup lu kok kayaknya santai banget?"
dia nanya gitu setelah gue cerita tentang habisnya waktu gue minggu-minggu ini karena gue terlibat dalam beberapa kegiatan yang lumayan ngabisin waktu dan berlangsung bersamaan dengan deadline yang mepet-mepet..
ahir-ahir ini waktu gue abis:
1. gue ribet ngurusin PKL gue yang belum sidang juga dan belum pernah bimbingan,
2. draft Usulan Penelitian yang belum beres-beres dan dosen pembimbing gue udah nagih-nagih bimbingan,
3. KKN yang bikin gue harus pulang pergi Rancakalong,Sumedang-Jatinangor-Bandung
4. Masalah Organisasi yang gue ketuain dan udah saatnya pergantian pengurus dan musyawarah besar ngebahas AD/ART yang udah banyak gak cocok
5. Kegiatan masa bimbingan di fakultas gue yang masih berlangsung dan melibatkan organisasi gue selama kurang lebih 5minggu dan bentrok sama KKN
6. Kegiatan kuliah gue sehari-hari
7. Urusan gue sama notaris yang ngurusin calon perusahaan gue
8. Acara yang bakal diadain sama EO temen gue dan gue terlibat sebagai tim ferivikasi didalamnya
9. pacaran
10. Tugas kuliah yang mulai bejibun gara-gara ogah gue kerjain
dan masih ada 201 kegiatan lain yang gak bisa gue jabarin termasuk mandi, makan, eek, nafas,dll
semua itu berlangsung dalam 1 waktu dan gak pernah jadi beban buat gue..
gue punya rahasia hidup..hahahahaha
intinya: SETIAP SAAT ADALAH PILIHAN DAN SETIAP PILIHAN MEMILIKI KONSEKUENSI--DAN KONSEKUENSI ITU ADA YANG MENGUNTUNGKAN DAN ADA YANG TIDAK!hahaha
dan gue selalu men-set minded gue untuk:"gue milih untuk" dan bukan "gue harus",misalnya "gue milih untuk kaya, bukan gue harus kaya!
kalo gue bilang "gue harus kaya" maka baik sadar atau tidak itu bakal jadi beban buat gue..bener gak?
kalo gue bilang "gue milih untuk kaya: itu sama sekali gak ada beban dan dalam usaha gue,gue ngelakuin dengan senang dan bener-bener nyaman
gue yakin kalo gue bukanlah pengambil resiko...gue gak mau resiko yang gede, bahaya men!gimana kalo gak mampu?dan gue juga bukan penyuka resiko kecil,karena resiko kecil itu gak ada tantangannya!
terus?gue suka resiko yang sesuai dengan kemampuan gue!itu yang harus lu terapin..karena kodrat manusia bukan seorang pengambil resiko,tapi PENENTU resiko..
apa yang lu alamin selama idup lu adalah hadiah dari ulah lu sendiri..bener gak?gue yakin itu bener!
mungkin perlah lu atau temen lu alamin:
si x telat pulang ke rumah "gara-gara nungguin si Y" dan si X dimarahin bokapnya
atau si X telat makan gara-gara nungguin pacarnya...
itu semua bukan salah si objek lain,tapi itu pure kesalahan si X,kenapa?karena tanpa si Y sebenernya si X bisa balik duluan dan gak dimarahin bokapnya
tanpa nungguin pacarnya si X bisa makan duluan dan gak telat makan. Itu bener-bener kesalahan si X, bukan berarti "setia kawan" itu salah,tapi cara lain harusnya si X bilang sama si Y kalau si X suka dimarahin kalo pulang telat
dan kalo si Y masih tetep aja gak mau balik dan bikin si X telat itu sih si Xnya bego si Ynya gak setia kawan!lu kembangin sama contoh contoh lain di hidup lu..sadar gak sadar kita suka ngelimpahin kesalahan kita ke orang lain!

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

kata http://bizinformation.org/id

BITTERSWEET BUNDLE OF MISERY
experience+inspiration)=word stacking->write!

visitors

free counters

Followers


Recent Comments